Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 29 Juni 2023, 5:36:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-29T10:36:07Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden Jokowi Shalat Idul Adha Di Halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta

Advertisement


Yogyakarta,MATALENSANEWS.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah bersama masyarakat di Halaman Gedung Agung  Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kamis (29/6/2023).


Pada pelaksanaannya Shalat Idul Adha 1444 H yang diikuti Presiden tersebut mengangkat tema "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS”. Bertindak sebagai imam dan khatib yakni Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama Jauhar Mustofa. 


Dalam khotbahnya, khatib mengajak seluruh jemaah untuk meneladani sikap tawakal, tawadu, dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk berkurban. Selain itu hikmah yang dapat diambil dari berkurban Idul Adha yakni menjaga totalitas dalam beribadah, menjalankan dan menaati perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, menambah keimanan dan ketakwaan, hingga berbagi dengan kaum duafa.


Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Presiden turut memanfaatkan momen tersebut untuk menyapa masyarakat yang ada di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta.


Ditempat terpisah Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., menyampaikan bahwa selama Presiden berada di Yogyakarta, seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro telah disiagakan untuk melaksanakan pengamanan PAM VVIP. Termasuk pengamanan saat pelaksanaan Shalat Idul Adha.


"Meskipun momennya Hari Raya Idul Adha, tetapi seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro tetap siaga melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden beserta keluarga"


Lebih lanjut dikatakan bahwa selama berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro, keamanan dan kelancaran agenda Presiden menjadi harga mati yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh Prajurit.


"Keamanan dan kelancaran agenda Presiden menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh seluruh Prajurit yang bertugas. Tentunya dengan dibantu rekan-rekan Kepolisian dan Pemda, kita berharap semua agenda dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan." (GT/RED)