Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 05 Juli 2023, 3:08:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-05T08:08:26Z
BERITA TNINEWS

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bangun Talud

Advertisement


Sragen|MATALENSANEWS.com, Selain untuk memperlancar pengairan pengecoran talud juga bertujuan untuk memperkuat bibir talud agar tidak mudah longsor tergerus air saat musim hujan. Seperti yang dilakukan  Serda Eko Riyanto Babinsa Ds.Kaloran Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Talud  jalan Dk.Ngrendeng  RT 21 Ds.Kaloran, Rabu (05/07/2023 ).


Serda Eko, Babinsa setempat mengatakan, pengerjaan pengecoran talud yang dilaksanakan bersama – sama ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong warga. Dengan dikerjakan secara bersama maka pekerjaan bisa cepat selesai. Di sisi lain juga untuk menciptakan keakraban antara babinsa yang merupakan aparat kewilayahan dengan warga binaan.


Dia berharap hubungan antara babinsa dan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti juga merupakan metode pembinaan teritorial yang wajib dilaksanakan oleh babinsa.


Sementara Tarno (48) salah satu warga yang ikut bergotong-royong mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah sudi meluangkan waktu untuk ikut membantu pembuatan talud.


(Agus Kemplu)