Gempa 6.4 SR Yang Terjadi Di Kulon Progo, Wakapendam IV/Diponegoro : TNI Selalu Hadir Dan Siap Membantu Masyarakat -->

Header Menu

 


Gempa 6.4 SR Yang Terjadi Di Kulon Progo, Wakapendam IV/Diponegoro : TNI Selalu Hadir Dan Siap Membantu Masyarakat

Rabu, 05 Juli 2023


Kulon Progo|MATALENSANEWS.com – Bergerak cepat dan tanggap dalam merespon gempa 6.4 SR yang terjadi di wilayah Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto bersama jajaran sambangi rumah warga guna memberikan bantuan material hingga sembako. 


Bantuan tersebut diberikan kepada warga RT. 25 RW. 13, Padukuhan Potronalan, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang yang terdampak akibat gempa 6.4 SR. 


Dandim mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu upaya TNI melalui Kodim 0731/KP untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Terlebih yang mengakibatkan bangunan sampai mengalami kerusakan.


“ Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat sedikit meringankan musibah yang sedang di alami saudara kita”, Ucap Dandim.


Ditempat terpisah pada Rabu (5/7/2023), Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan wujud kecintaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang merupakan bentuk sama rasa TNI dengan masyarakat. “Sebab kita TNI terlahir dari rakyat, dan untuk rakyat jadi apabila rakyat ada yang susah harus kita bantu. Karna ibu kandung TNI adalah rakyat”.


Tidak hanya bantuan berupa sembako maupun material saja, Wakapendam juga menyebutkan apabila nantinya masyarakat membutuhkan bantuan TNI untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa, maka TNI dengan senang hati akan siap membantu pengerjaannya.


“Jika ada masyarakat yang meminta pertolongan, maka Insya Allah kita siap membantu pengerjaannya, karena kita selalu hadir dan siap mengatasi setiap kesulitan rakyat dan senantiasa akan menjadi solusi”, Pungkas Wakapendam.(Tri)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro