Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 15 Juli 2023, 4:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-15T10:06:11Z
BERITA POLISINEWS

Kapolri Lantik Komjen Wahyu Widada Jadi Kabareskrim

Advertisement


Jakarta|MATALENSANEWS.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Wahyu Widada sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.


Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pelantikan tersebut digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (14/7). Upacara pelantikan itu dipimpin langsung oleh Kapolri dan disaksikan oleh para Pejabat Utama (Pju) serta para Kapolda.


"Telah dilaksanakan upacara pelantikan Kabareskrim Polri dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri, para Kapolda serta kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri," kata Ramadhan dalam konferensi pers.


Melalui pelantikan ini, Wahyu resmi meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam). Ia ditunjuk Listyo untuk menggantikan Komjen Agus Andrianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri.


Dalam upacara tersebut, Kapolri juga turut melantik Komjen Suntana sebagai Kabaintelkam Polri. Selanjutnya Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Asops Kapolri, Irjen Agung Setya sebagai Kapolda Sumut, dan Irjen Adang Ginanjar sebagai Kapolda Sulbar.


Kapolri juga turut melantik Irjen Ida Bagus KD Putra Narendra sebagai Kapolda Bali, Irjen Panca Putra sebagai Pati Kalemdiklat Polri, dan Irjen Putu Jayan Danu Putra sebagai Pati Baintelkam Polri.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolri juga turut memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau korps raport terhadap 11 anggota. Rinciannya sebagai berikut:


Dari pangkat Brigjen ke Irjen

1. Irjen Utomo Heru Cahyono

2. Irjen Ida Bagus KD Putra Narendra


Dari pangkat Kombes ke Brigjen

1. Brigjen Jebul Jatmoko

2. Brigjen Yuyun Yudhantara

3. Brigjen Pranyoto

4. Brigjen Djoko Hari Utomo

5. Brigjen Irfing Jaya

6. Brigjen Irman Sugema

7. Brigjen Hadi Utomo

8. Brigjen Auliansyah Lubis

9. Brigjen Indarto


Kontributor : Aris Yanto