TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Karangwuni, Polokarto Dibuka Wakil Bupati Sukoharjo -->

Header Menu

 


TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Karangwuni, Polokarto Dibuka Wakil Bupati Sukoharjo

Rabu, 12 Juli 2023


Sukoharjo|MATALENSANEWS.com- TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo di desa Karangwuni, Polokarto dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo. Rabu (12/07/23).


Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahun 2023, TMMD kali ini merupakan TMMD Tahap II TA. 2023 dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" di Desa Karangwuni, Kecamatan Polokarto, Kab. Sukoharjo, Rabu (12/07/23).


TMMD dimulai ditandai dengan Upacara Pembukaan di lapangan Desa Karangwuni, Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa mewakili Bupati Sukoharjo yang berhalangan hadir.


Sekitar pukul 09.00 WIB Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung II TA 2023 dimulai, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah program TMMD dan penyerahan Naskah program TMMD dari Wakil Bupati Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa kepada Dansatgas TTMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E yang diwakilkan kepada Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mocklisin yang disaksikan oleh para Forkopimda plus Sukoharjo.


Dandim Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E yang berhalangan hadir diwakili Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin menjelaskan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II yang akan dilaksanakan adalah berupa beberapa sasaran Fisik maupun Non Fisik diantaranya adalah Talud Panjang 618 meter x 0,8 meter x 0,3 meter, di lokasi yang berbeda juga terdapat pembuatan Talud jalan Panjang 250 meter x T. 0,8 meter x L. 0,3 meter dan Sasaran Jalan Rabat Beton Panjang 334 meter x L  2,5 meter x T 0,1 meter.


"TMMD juga akan diisi dengan sasaran Non Fisik Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Skh, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Kesehatan, KB dan Stunting oleh Dinkes Kab. Skh/DPPKBP3A/Puskesmas Kec. Polokarto serta Rekam dan sosialisasi KTP elektronik/e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Skh," lanjut Kasdim 0726/Sukoharjo.


Sejumlah elemen masyarakat dan aparat tampak terlibat dalam dalam kegiatan Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya adalah dari unsur TNI dari  Grup 2 Kopassus, Brigif 6/2 Kostrad, Yonif MR 413/Bremoro, Kodim 0726/Skh, Depo Har 50 SMO dan Lanud SMO Adi Soemarmo Surakarta, Polres, Brimob, Korpri, Komcad, Apdes Linmas, Satpam dan Security serta Karang Taruna desa Karangwuni, Kec. Polokarto.


Dengan adanya TMMD ini diharapkan nantinya sasaran fisik dapat mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan desa, memperlancar transportasi desa bagi petani dan masyarakat.


Serta untuk sasaran non fisik terwujudnya kesadaran rasa cinta tanah air dan bela negara bagi masyarakat, semakin baiknya kesadaran hukum, meningkatnya kualitas kesehatan warga masyarakat serta tertib administrasi kependudukan warga desa Karangwuni.


Selesai upacara,  Wakil Bupati Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa  didampingi Kasdim 0726/Sukoharjo beserta Forkompinda dan rombongan berkenan menuju lokasi TMMD sasaran untuk melaksanakan peletakan batu pertama secara simbolis tanda dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0726/Sukoharjo. 


Wakil Bupati Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa  berharap dan optimis dengan adanya TMMD ini kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Desa Karangwuni.


 Beberapa sasaran fisik yang dibangun diharapkan dapat memperlancar arus transportasi warga masyarakat, sehingga meningkatkan pembangunan pedesaan dan mendukung upaya peningkatan ekonomi warga masyarakat masyarakat. 


Wakil Bupati juga menekankan selain aspek pembangunan fisik dan non fisik sebagai output dari TMMD ini adalah semakin tumbuhnya jiwa kegotong-royongan, kerjasama dan kolaborasi dan tercapainya kemanunggalan TNI, Polri dengan Rakyat.


(Agus Kemplu)