Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 09 Agustus 2023, 8:02:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-09T13:02:35Z
BERITA POLISINEWS

Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Dan Seminar P4GN Polres Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com– Polres Salatiga kembali melaksanakan Launching Kampung Tangguh Antinarkoba sekaligus Seminar P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dan  kali ini, bertempat di Kampung Sarirejo Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Rabu 09/08/2023 


Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dihadiri oleh PJ. Walikota Salatiga Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi,. M.Si, Psi yang diwakili Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H, Dandim, Kajari, KA PN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan  tamu undangan lainnya lebih kurang 100 (seratus) orang, serta Kasatresnarkoba Polres Salatiga AKP Asikin S.H  selaku penanggungjawab kegiatan Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba. 


Kapolres  AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi  melalui Wakapolres  sesaat sebelum kegiatan dimulai menyampaikan bahwa  pembentukan kampung tangguh ini sebagai media komunikasi, informasi dan edukasi di masyarakat agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.


"Maksud dan tujuan adanya kampung tangguh anti narkoba ini, untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan penanggulangan, pencegahan, dan pengamanan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah yang lebih menyeluruh. Ini merupakan implementasi rencana aksi nasional program kampung  bersih dari penyalahgunaan narkoba.

 

"Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” jelas Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H.


Selanjutnya dalam arahannya sebelum secara resmi melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba, PJ. Walikota Salatiga menyampaikan, bahaya narkoba itu sangat luar biasa, karena dapat merusak tidak hanya satu generasi namun bisa tiga generasi, untuk itu Pemerintah Kota Salatiga sangat mendukung launching Kampung Tangguh Anti narkoba, hal ini jangan sampai hanya sebatas seremonial, namun harus menjadi bahan aktualisasi bersama untuk memahami bahaya narkoba. Gandeng mantan penikmat dan pelaku penyalahgunaan narkoba untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga berdampak pada tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk tidak menyalahgunakan atau mencoba memakai narkoba, ucap Drs Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M.

 

Dalam kegiatan Launching Kampung Tangguh Antinarkoba tersebut juga dilanjutkan dengan Seminar P4GN dan ditutup dengan pembacaan dan  penandatanganan komitmen dan deklarasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang berisi antara lain Mendukung Sarirejo  Kota Salatiga sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba, melarang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam bentuk apapun di wilayah Sarirejo, Sidorejo Lor, Sidorejo dan Kota Salatiga pada umumnya, menyatakan perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan Mendukung Kota Salatiga Hati Beriman bersih dari narkoba, radikalisme, terorisme, dan organisasi terlarang, serta mendukung segala tindakan pihak Kepolisian sesuai dengan hukum yang berlaku dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (GT)