Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 06 Agustus 2023, 10:35:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-06T03:35:47Z
BERITA POLISINEWS

Sat Lantas Polres Salatiga Berhasil Tilang 60 Knalpot Brong

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga adakan apel patroli KRYD (Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Salatiga pada hari Sabtu pukul 22.00 WIB (05/08/2023). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M. Psi., M. Si., Psi, dan berlangsung di Sat Lantas Polres Salatiga dan Mapolsek Tingkir.


Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 174 (seratus tujuh puluh empat) personil Polres Salatiga, termasuk piket fungsi dan anggota Polsek jajaran Polres Salatiga. 


Dalam arahannya, Kapolres Salatiga menekankan beberapa hal penting, antara lain fokus kegiatan malam itu adalah pengendara roda dua yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong,  adanya informasi dari masyarakat yang melaporkan masalah ini serta sebagai antisipasi terhadap kegiatan balap liar. Para anggota diinstruksikan untuk selalu mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku agar tidak menimbulkan situasi yang memicu amarah pengendara. Setelah apel, anggota dilanjutkan dengan melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan.


Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan keberhasilan dalam penindakan kendaraan berknalpot tidak standar, total terdapat 60 pelanggaran yang berhasil ditindak dengan dilaksanakan penilangan.


"Dengan pelaksanaan apel dan patroli KRYD ini, Polres Salatiga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, agar zero knalpot tidak standar atau knalpot brong serta untuk mengantisipasi adanya kegiatan balap liar di malam Minggu. Masyarakat Salatiga diharapkan dapat merasakan manfaat dari upaya yang dilakukan oleh polisi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk semua warganya." Ujar AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. (GT)