Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 10 September 2023, 12:46:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-10T05:46:38Z
BERITA UMUMNEW

28 Miliar Lebih Untuk Membangun Aliran Air Bersih Menuju Pulau Limbo, "PT. Dian Dhia Delato" Tak Kunjung Dikerjakan Hingga Saat Ini

Advertisement


BOBONG | Matalensanews.com- Menelang Emat bulan dari Mei sampai dengan September 2023, Proyek Optimalisasi SPAM Pulau Limbo Kecamatan Taliabu Barat Laut yang di anggarkan melalui Kementrian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat ( PUPR) Balai prasarana pemukiman wilayah Provinsi Maluku Utara dengan Nilai pagu Rp.29 Miliar di Tahun Anggaran (APBN) 2023 itu, Tak kunjung dikerjakan hingga saat ini.


Dimana, proyek Optimalisasi SPAM Pulau Limbo Kabupaten Pulau Taliabu dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri ( HPS) Sebesar Rp.29.013.000.000,00.- ( Dua Puluh Sembilan Miliar Tiga belas juta rupiah), dengan Sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) Tahun 2023 ini, tak kunjung dikerjakan.


Pasalnya.proyek tersebut dimenangkan  lelang atau tender melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik disingkat dengan ( LPSE) Kementrian Pekerjaan Umum ( PU) oleh PT. Dian Dhia Delato, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 28.292.678.981, 26. ( Dua Puluh delapan miliar lebih). Ditetapkan pemenang lelang pada bulan Mei 2023 lalu.


Perusahaan tersebut diketahui beralamat di Jln. Beldato kelurahan Jati Kota Ternate Selatan - Maluku Utara.


Amatan media ini saat ke desa Baringin Jaya sampai ke Desa Limbo dan Desa Lohobuba disana, pekerjaan tersebut proyek Optimalisasi SPAM Pulau Limbo Tak kunjung dikerjakan hingga saat ini.


Kemudian media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Pemda Kabupaten Pulau Taliabu, Kisman Djainahu menyampaikan via pesan Watshapp pada Minggu ( 10/9/2023). Saya tidak punya kewenangan untuk menjelaskan terkait pekerjaan air bersih desa limbo, kapan mulai pekerjaannya, yang punya kewenangan itu adalah kontraktornya, jadi bapak mau kordinasi tentang pekerjaan dimaksud silahkan ke kontraktor.


"Saya hanya membantu dan mempresur agar program pemerintah daerah berjalan dengan baik dan lancar agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, khususnya masyarakat Lmbo dan Lohobuba." jelasnya.



Selanjutnya disampaikan Kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayitno pada kamis 8 September 2023. Alhmdulilah Melalui program Optimalisasi SPAM Pulau Limbo Kabupaten Pulau Taliabu Mendapatkan kucuran anggaran dan sudah dalam bentuk kontrak dengan nilai 28,3 Miliar dari Total Pagu 29 M. 


Kegiatan fisik yang dilaksanakan melalui Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Maluku Utara Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku Utara Tahun 2023.  Penyampaian tersebut diatas melalui Kadis Kominfo Pulau Taliabu Basiludin Labesi, Ini merupakan usaha dan kerja keras Bapak Bupati Pulau Taliabu H.Aliong Mus untuk keluarga bersar di desa Limbo dan Lohobubba dan sementara material untuk pembangunan infrastruktur dalam bawah laut antara pulau Limbo dan pulau Taliabu ini sementara dalam perjalanan Menuju Pulau Taliabu.


Pemerintah mohon dukungan serta doa masyarakat taliabu secara umum dan desa Limbo dan Lohobubba agar kiranya dapat mendukung program yang saat ini akan dilaksanakan pembangunnya.( Jek/Redaksi)