Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 07 September 2023, 7:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-07T12:45:22Z
BERITA UMUMNEWS

Ali Maskun Minta BPD Bersatu Padu Bantu Tingkatkan Potensi Desa

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com– Ketua Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Demak  Muhammad Ali Maskun meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Wonosalam dapat bersatu padu meningkatkan potensi desa serta membangun desa ke arah yang leboh maju.


Demikian disampaikan olah Ali Maskun saat menghadiri Pertemuan Rutin Paguyuban BPD Se Kecamatan Wonosalam di Balai Desa Kuncir, dalam arahannya Ali Maskun menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Senin (6/09).


 Pertemuan Rutin Paguyuban BPD Se Kecamatan Wonosalam ini diadakan setiap satu bulan sekali dan bergilir dari desa satu ke desa yang lain di wilayah Kecamatan Wonosalam.


Ali Maskun dengan gamblang menyebutkan bahwa dirinya punya keinginan dimana setiap Desa punya semangat untuk memaksimalkan semua potensi yang ada.


“Bapak Ibu BPD semua yang menjadi bagian dalam perancangan setiap pembangunan dan kemajuan di Desa. Langkah demi langkah, walau pun perlahan tapi pastikan tempat kita mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Kita yakin bahwa dari Desa kita bisa” jelasnya.


Dikatakannya juga bahwa BPD bisa bersama-sama Pemerintah Desa memanfaatkan wewenang pada Peraturan Desa (Perdes). Hal ini yang jika dioptimalkan akan menjadi penunjang bahkan salah satu indikator kemajuan.


“Kan bisa dengan Perdes. Perdes ketertiban, Perdes kenakalan remaja, Perdes Keagamaan dan yang terpenting Perdes yang memang tidak bertentangan dengan konstitusi dan pastinya punya manfaat bagi masyarakat” tambahnya.


Pertemuan ini akan terus dilakukan dengan maksud sebagai sarana komonikasi dan belajar antara BPD Desa satu dengan Desa lainnya.


 "Mari tetap semangat tujuan akhirnya tentu agar para anggota BPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dan profesional untuk BPD kota wali nyawiji untuk luwih aji. "Pungkas aktifis muda NU kota wali ini.


Kontributor : Rendy/Farid