Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 07 September 2023, 8:06:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-07T13:06:26Z
BERITA POLISINEWS

Jelang HUT Polantas Ke-68th , Satlantas Polres Demak Gelar Bakti Sosial

Advertisement


DEMAK | MATALENSANEWS.com - Satlantas Polres Demak Melaksanakan Bakti Sosial Air Bersih Desa Cabean Demak yang mulai terdampak kekurangan air bersih , Hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.


Melihat adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, Sat Lantas Polres Demak tidak tinggal diam , Mereka juga melakukan upaya untuk membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan droping air ke wilayah terdampak.


Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Polantas Ke- 68 Tahun 2023 dengan menyiapkan 3 (Tiga) tangki pengangkut air.


Kasatlantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi, S.I.K , M.H melalui Kanit Gakkum Iptu Bambang Susilo mengatakan, kegiatan baksos droping air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.


“Kami dari satlantas polres Demak mendistribusikan 3 truk tangki air dengan kapasitas tiap truk tangki berisi 5000 liter air bersih di disalurkan ke Desa Cabean yang mengalami kesulitan air bersih,” ujar Iptu Bambang Susilo, Kamis (7/9/2023).


Sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Satlantas Polres Demak telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.


“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih.,” harapnya.


Salah satu warga Cabean Demak menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Demak atas bantuan air bersih yang dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya. Pungkasnya



Farid/Rendy