Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 29 September 2023, 7:14:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-29T12:14:25Z
BERITA UMUMNEWS

Pemda Taliabu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Dihadiri Ratusan Masyarakat Ibukota Bobong

Advertisement


TALIABU | Matalensanews.com–  Ratusan masyarakat ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi.


Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Pulau Taliabu, Eviyarno, S.Pd, melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum memperbaiki diri dan meneladani perilaku Rasulullah dalam aspek dalam kehidupan kita sehari-hari yang berlangsung di Mesjid Agung Kota Bobong Pulau Taliabu. Kamis 28 September 2023, usai Sholat Isya. 


Adapun yang hadir dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Dr. Salim Ganiru (Sekda Kabupaten Pulau Taliabu), Alfred Tasik Polullungan,.SH,.MH.(Kepala Kejaksaan Pulau Taliabu bersama stafnya), Forkopimda.Perwakilan Polres Pulau Talibu, Perwakilan Koramil Bobong 1510,  Para Staf Ahli dan Asisten Pemda Pulau Taliabu, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Stafnya, Muh. Saiful S.sosI selaku pelaksana KUA Taliabu Barat,  Majelis ta,lim, Pimpinan pondok pesantren kilong dan anggota. dan Tokoh Agama dan Tokoh Maasyarakat serta Pimpinan OPD.



Dalam sambutan Bupati Pulau Taliabu yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru,. menyampaikan bahwa Pemda menggelar peringatan ini ialah guna menjalin silaturahmi antar umat, terutama memperingati lahirnya Rasulullah SAW.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, semoga silaturahmi kita terus terjalin baik dan mendapat keberkahan dari Allah kepada semua kita yang hadir disini." jelasnya.



Selain itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Pulau Taliabu Eviyarno, S.Pd,  mengajak semua pihak agar melakukan evaluasi akhlak masing-masing, baik sebagai masyarakat, maupun sebagai aparatur pemerintahan." ucapnya.


Selanjutnya, Muh. Saiful S.sos selaku pelaksana KUA Pulau Taliabu Barat mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadits Nabi yang artinya sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan budi pekerti yang baik. 


Ia, juga mengajak kita semua, marilah kita senantiasa selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan selama ini. 


"Semoga kita bisa menjadi umat yang maju dan dapat meneladani akhlak Rasulullah dalam segala aspek kehidupan di Bumi Hemungsia Sia Dufu ini dan selalu di beri keberkahan oleh Allah SWT A'amin Ya Rabbal Alamin." tutupnya. ( Redaksi)