Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 03 September 2023, 11:33:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-03T16:33:52Z
NEWSRegional

Pemilihan RW di Desa Kembangarum Secara Transparan

Advertisement


Demak| MATALENSANEWS.com - Dukuh Jawong RW, 03, Desa Kembangarum Kec, Mranggen Kab, Demak melaksanakan pemilihan Ketua RW secara terbuka pada hari Minggu 3 September 2023.


Dukuh Jawong RW 03 Desa Kembangarum Kec. Mranggen. Kab. Demak punya hajad besar, pemilihan ketua Rw setiap lima tahun sekali, Masyarakat sangat antusias berdatangan untuk melihat Para calon Pemimpinnya dan sekaligus memilih sesuai keinginannya masing-masing.


Pemilihan ini dihadiri para Tokoh masyarakat setempat, dari Para Ulama, Sesepuh Desa, Perangkat Desa pun turut menghadirinya dari BPD Desa, Kadus, kalangan Tokoh Pemuda, Banser dan juga dihadiri para Aktifis, khususnya Tokoh Ormas LSM LPI pun banyak yang hadir, dan berbagai kalangan masyarakat yang datang tersebut terlihat antusias untuk melihat dan meyaksikan jalannya pemilihan Ketua RW yang digelar secara Demokratis, ada Tiga kontestan sebagai kandidat, Nomor urut 1. Khoerun 2. M. Subkhan 3. M.Khoiron.


Acara dimulai pukul 09.00 WIB hari Minggu, 03 september 2023, Pembukaan acara dibuka dan dipimpin oleh Mustafid, SE, Kadus Dukuh Jawong, Pembukaan diawali dengan Do'a dan dilanjutkan laporan Pertanggung Jawaban administrasi oleh Ketua RW sebelumnya H. Abdurrahman, 

Pemilihan Ketua RW dipilih secara Demokrasi yang dipilih langsung oleh Ketua RT dan per wakilan Tokoh Rt.


Dari peryataan Anggota BPD Desa KH Muslimin pemilihan Ketua RW ini diadakan setiap 5 Tahun sekali untuk mencari pemimpin yang terbaik, yang bisa mengayomi juga melindungi, sebagai Suri tauladan masyarakat, dan seorang Pemimpin yang bisa menyalurkan  aspirasi warga.


Ahmad nasrullah, Seorang Tokoh Pemuda Desa setempat yang turut menghadiri jalannya Pemilihan Ketua RW, menyampaikan kepada Wartawan yang meliput, dengan dilaksanakanya Pemilihan Ketua RW dengan secara  Demokratis ini masyarakat bisa memilih pemimpin yang dikehendaki Masyarakat yang mengerti keinginan dan kemauan warga, dan Pak Ahmad juga menyampaikan kepada Awak Media, dengan diadakanya pemlihan yang sifatnya Terbuka ini, supaya nanti bisa menjadi barometernya di Desa untuk pemilihan Ketua RW yang Demokratis, demikian tuturnya sebagai penutup pembicaraan.


(AS)