Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 15 September 2023, 12:28:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-15T05:28:30Z
BERITA UMUMNEWS

ROY: GURU 3T PERWAKILAN TALIABU PADA ADVOKASI TIK 2023

Advertisement


TALIABU|Matalensanews.com-Pemerintah telah menyiapkan akun layanan pembelajaran elektronik melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan memberikan akses kepada pendidik, siswa, dan staf ke akun elektronik yang disebut belajar.id.


Tujuan dari akun belajar.id adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk mendukung proses pembelajaran satuan pendidikan dan meningkatkan konektivitas antar layanan pembelajaran.


Dalam Rangka Optimalisasi penggunaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan akun belajar id dalam proses pembelajaran bagi satuan pendidikan SMP, direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini.


Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, untuk melaksanakan advokasi optimalisasi pemanfaatan peralatan TIK dan Aktivasi Akun Belajar id angkatan tiga tahun 2023, kegiatan yang dilaksanakan 7 sampai dengan 9 September 2023 di hote SWISSBELL AMBOM. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan guru 3T termasuk Nuramina Laafu,S.Pd Kepsek SMP Satu Atap Kamaya Taliabu Timur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu.


Roy Biasa di sapa kepsek enegik, menjelaskan bahwa materi kegiatan ini sangat penting untuk kami di pesisir dan jauh dari hiruk, pikuk perkotaan tapi memiliki semangat untuk tidak ketinggalan dalam penggunaan teknologi tersebut.


Selain itu, kami juga mendapatkan penjelasan tentang optimalisasi pemanfaatan peralatan TIK dan akun id tahun 2023 juga di ajarkan tentang pemanfaatan google wokspace for education dalam pembelajaran secara online dan offline." Ungkap Roy. ( Red)


Sumber" Kominfo Pulau Taliabu.