Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 24 November 2023, 11:15:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-24T16:15:14Z
LENSA POLITIKNEWS

Bimtek Pelaporan Pengawasan PKD sekecamatan Mranggen oleh Panwascam

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Panwascam kecamatan Mranggen kabupaten Demak Bimtek Pelaporan Pengawasan untuk semua PKD Se-Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.


Panwascam Kecamatan Mranggen Bimtek Pelaporan Pengawasan Menjelang tahapan pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (panwascam) kecamatan Mranggen lakukan Bimtek peningkatan kapasitas Pengawas Pemilihan Umum (panwascam) Kecamatan Mranggen bersama PKD sekecamatan Mranggen kabupaten Demak.


Ketua panwascam kecamatan Mranggen Laili kw mengatakan, peningkatan kapasitas itu dilakukan untuk mempertajam pemahaman Pengawas Pemilihan di tingkat Desa (PKD ) Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, dalam menguraikan kejadian dan menganalisis setiap aktivitas pengawasan. 


Pada tahapan pemilu ini, khususnya saat Proses kampanye nanti, PKD Se-Kecamatan Mranggen minimal bisa menguraikan dengan jelas setiap kegiatan yang diawasi. Serta menentukan ada atau tidaknya dugaan pelanggaran kampanye termasuk bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap pelanggaran tersebut. 


Termasuk yang lebih disampaikan lagi dalam Bimtek kali ini, panwascam Mranggen memberikan pembekalan dalam hal penanganan pelanggaran peserta Pemilihan.


“Yang menjadi konsentrasi kami dalam meningkatkan pemahaman Bimtek kali ini diharapkan bahwa Panwaslu Kecamatan Mranggen kabupaten Demak bisa melaksanakan tugas dan fungsi secara baik sesuai undang-undang dan aturan yang ada”, ungkap  Laili (kw ) pada awak media di kafe Gardenia,  Jum,at  24/11/2023.



Laili (kw) berharap, seluruh jajaran Panwascam Mranggen beserta PKD Se-Kecamatan Mranggen kabupaten Demak  termasuk harus menjadi ujung tombak atau perpanjangan tangan PKD dalam pengawasan di desa masing-masing yang ada di Kecamatan, Mranggen kabupaten Demak.


Sehingga harus memahami regulasi, seperti Peraturan Perundang-undangan, Surat Edaran, Perbawaslu, PKPU dan regulasi lainnya dengan baik.


Laili kw ketua Panwascam Kecamatan Mranggen kabupaten Demak juga menyampaikan PKD Se-Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak harus konsukwen dalam menghadapi pengawasan di Desa masing-masing jangan ada yang di bedakan semua partai politik harus netral,Ujar Laili kw.(Agus)