Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 24 November 2023, 12:34:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-24T05:34:30Z
NEWSRegional

Sekda Taliabu Buka Festival Budaya Hemungsia Sia Dufu "The Magic of Taliabu"

Advertisement


BOBONG |Matalensanews.com– Sekretaris Daerah Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, membuka Festival Budaya Hemungsia Sia Dufu dengan tema "The Magic of Taliabu" From Zero to Hero. Acara ini diselenggarakan oleh Bengkel Seni Budaya "Wayonaga" di Desa Air Kalimat, Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Kamis (24/11/2023).


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Pulau Taliabu  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan festival ini.


Ia menekankan bahwa Bengkel Wayo Naga merupakan bukti keberadaan seniman hebat di Pulau Taliabu, sejajar dengan seniman-seniman di Maluku Utara.


"Saya mengapresiasi khusus kepada Sanggar Bengkel Seni dan Budaya Wayo Naga, yang telah berperan dalam mendidik dan membina anak-anak serta remaja di Pulau Taliabu," ujarnya.


Festival ini menjadi kesempatan untuk mengekspos hasil kreativitas seni dan budaya, serta mengungkap sejarah, tradisi, dan karakteristik untuk Pulau Taliabu.


Kami berharap kegiatan ini dapat menggali potensi seni dan budaya di Pulau Taliabu, membawa penemuan istimewa melalui lomba dan pertunjukan, baik dalam bentuk cerita maupun penggarapan karya seni.


Setelah memberikan sambutan, para tamu diajak menikmati perahu semang dan mencicipi beragam hidangan lokal, menambah kehangatan dalam Festival Budaya "The Magic of Taliabu". 


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini adalah Assisten I Setda, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis BPBD, dan Kapolsek Taliabu. (Redaksi)