Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 23 November 2023, 2:06:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-23T08:43:30Z
LENSA POLITIKNEWS

Kaum Milenial Salatiga Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres

Advertisement


Salatiga|MATALENSANWWS.com-Sejumlah mahasiswa dan aktivis Salatiga mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024. Mereka menilai Prabowo-Gibran berpihak pada masyarakat kecil.


"Dukungan diberikan lantaran Prabowo-Gibran menunjukkan keberpihakan pada rakyat kecil," kata Ketua relawan Untung Waluyo,seorang Perwira Purnawirawan TNI berbintang satu,Rabu (22/11/2023).


Dia mengatakan siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo- Gibran di Pilpres 2024. Ia menilai Prabowo dan Gibran layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.


Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga tersebut meyakini Prabowo dan Gibran mampu membawa Indonesia menjadi negara yang maju. Dia berharap dengan adanya kekuatan anak muda, Prabowo dan Gibran mampu memenangkan Pilpres 2024.


"Siap sedia berada di garda terdepan memberikan dukungan dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia melalui Pilpres 2024," ucapnya.


Untuk itu, lanjut dia, kehadiran dukungan kuat dari anak muda memperkuat posisi Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres. Menurutnya, dukungan anak muda semakin membuka peluang kemenangan Prabowo dan Gibran.


Deklarasi digelar di rumah makan Nilu Kf Jalan Lingkar  Salatiga dengan dihadiri puluhan Mahasiswa dan kalangan anak muda.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.


Pasangan Ganjar-Mahfud Md. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.(GT)