Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 22 November 2023, 8:22:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-22T13:22:02Z
BERITA UMUMNEWS

Tuti N Roosdiono Kampanyekan Hidup Sehat Guna Cegah Stunting Di Tembalang

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ,Tuti N Roosdiono ajak masyarakat di Kecamatan Tembalang Kota Semarang untuk terus bersama sama cegah Stunting, hal itu di sampaikan Tuti di sela_ sela acara sosialisasi Promosi Dan  KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Gedung Serbaguna Sendang Guwo Kecamatan Tembalang Kota Semarang Rabu (22/11/2023).


Tugas prioritas BKKBN utamanya adalah menurunkan angka stunting sehingga program pembangunan keluarga dalam berbagai dimensinya sangatlah penting. Misalnya, dari usia perkawinan, perencanaan sebelum perkawinan, dari segi ekonomi, edukasi, mental, fisik dan lainnya.


Kegiatan Sosialisasi kerjasama antara Komisi IX DPR RI dan BKKBN tersebut  dihadiri oleh Tuti N Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan dr Ratih Dewantisari Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Sis Budiyono Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono, Bimo Tri Wicaksono tokoh masyarakat, Serta tamu undangan yang hadir.


Tuti anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Asli Kota Salatiga tersebut mengajak masyarakat di kecamatan Tembalang Kota Semarang untuk bersama-sama memerangi Stunting. Masih minimnya pengetahuan masyarakat  tentang stunting menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah dalam mencegah stunting. 


Untuk itu bersama BKKBN sebagai mitra kerja dari komisi IX mengadakan Sosialisasi  Promosi Dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting.


"Monggo bapak ibu yang hadir untuk bisa mengedukasi ke lingkungan apa itu stunting", tambah Tuti.


Dr Ratih Dewantisari Perwakilan BKKBN Jawa Tengah dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan masalah stunting ini lebih serius, supaya mengenai stunting bisa diatasi dengan maksimal.Tanpa pengetahuan yang jelas mustahil stunting bisa diatasi.


"Semoga dengan paham apa itu stunting dan cara pencegahannya masyarakat lebih bisa mengatasi Stunting", tambah Ratih.(Tri)