Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 30 November 2023, 8:21:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-30T13:21:45Z
BERITA UMUMNEWS

Tim Surveyor Lakukan Re-akreditasi Puskesmas Nggele, Potensi Meraih Predikat Terbaik

Advertisement


Pulau Taliabu|MATALENSANEWS.com-Sebuah Tim Surveyor telah menyelesaikan proses Re-akreditasi Puskesmas Nggele di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Proses ini berlangsung dari Selasa (28/11/2023) hingga Kamis (30/11/2023) dengan tujuan mengevaluasi kualifikasi dan kualitas pelayanan yang diberikan di Puskesmas tersebut.


Tim survei yang berasal dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) akan menentukan hasil dari Re-akreditasi ini, apakah akan memperoleh predikat terakreditasi paripurna atau masih membutuhkan perbaikan. 


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly, proses Re-akreditasi ini penting sebagai evaluasi internal untuk mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan yang perlu diperbaiki di Puskesmas Nggele.


Kuraisia Marsaoly juga menekankan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Nggele, terlepas dari hasil Re-akreditasi nanti.


Meskipun Puskesmas ini sebelumnya telah mendapat predikat terbaik pada Re-akreditasi tahun 2019, evaluasi kali ini akan ditentukan oleh tim surveyor yang melakukan penilaian.


Diharapkan bahwa Puskesmas Nggele dapat meraih hasil yang sangat baik dari proses Re-akreditasi ini, sejalan dengan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat sekitarnya.


*(Redaksi MatalensaNews.com)*