Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 23 Desember 2023, 4:10:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-23T09:10:47Z
BERITA TNINEWS

Berikut ini 9 Stafsus KSAD yang dimutasi Panglima TNI

Advertisement


JAKARTA|MATALENSANEWS.com-  Terdapat sembilan Stafsus KSAD yang masuk daftar mutasi TNI pada pertengahan Desember 2023. Enam di antaranya dipindahkan ke Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa pensiun, Sabtu (23/12/23).


Panglima TNI Jenderal Agus Subianto kembali melakukan mutasi pada 18 Desember 2023. 


Rotasi jabatan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 


Dari total 183 perwira yang terkena mutasi, terdapat 97 nama Pati TNI AD. Mereka terdiri dari jenderal bintang satu hingga jenderal bintang tiga. Beberapa di antara mereka adalah Stafsus KSAD. Siapa saja mereka?


Berikut ini 9 Stafsus KSAD yang dimutasi Panglima TNI: 


1. Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo Jenderal bintang dua ini telah menjabat sebagai Staf Khusus KSAD sejak 17 November 2023. 


Kini pria kelahiran 27 Januari 1966 tersebut sudah mulai memasuki masa pensiun dan dipindahkan ke Pati Mabes TNI AD. 


2. Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar Selanjutnya ada Brigjen Triwahyu yang kini dipindahtugaskan sebagai Irdam II/Sriwijaya. 


Sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Staf Khusus KSAD. 


3. Brigjen TNI Ferry Trisnaputra Brigjen Ferry yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD kini dimutasi untuk menjabat sebagai Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan. 


4. Brigjen TNI Trias Wijanarko Selanjutnya ada Brigjen Trias Wijanarko, Stafsus KSAD yang dipindahtugaskan untuk menjadi Waka Pusjianstralitbang TNI. 


5. Brigjen TNI Salidin Brigjen TNI Salidin yang sebelumnya menjabat sebagai Stafsus KSAD kini bertugas sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. 


6. Brigjen TNI Fahrizal Harris Brigjen Fahriza juga jadi salah satu Stafsus KSAD yang dipindahtugaskan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. 


7. Brigjen TNI Agus Mintarto Staf Khusus KSAD yang juga dipindahkan untuk menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun selanjutnya adalah Brigjen TNI Agus Mintarto. 


8. Brigjen TNI Kus Arisena Brigjen TNI Kus Arisena yang telah memasuki usia pensiun juga dipindah menjadi Pati Mabes TNI AD. Sebelumnya dia merupakan Staf Khusus KSAD. 


9. Brigjen TNI Chanlan Adilane Terakhir ada nama Brigjen TNI Chanlan Adilane, Stafsus KSAD yang terkena mutasi untuk jadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.


KontributorDjoko S