Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 24 Desember 2023, 2:27:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-24T07:27:06Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Ajak Tim K-9 Sterilisasi Gereja dalam Patroli Skala Besar

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, didampingi oleh Pejabat Utama Polres Salatiga serta tim K-9, melaksanakan patroli skala besar dengan menggunakan sepeda motor dinas, Minggu (24/12/23).


Tujuan dari patroli ini adalah untuk memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Kota Salatiga.


Dalam patroli skala besar tersebut, Kapolres Salatiga dan timnya mengunjungi sejumlah gereja serta Pos Pengamanan (Pospam) Nataru di berbagai lokasi. 


Penggunaan anjing pelacak dari unit Satwa atau K-9 dilakukan dalam kegiatan sterilisasi untuk mengantisipasi adanya barang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah.


AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi di lokasi ibadah dan sekitarnya tetap aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. 


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.


Kapolres Salatiga juga melakukan koordinasi dengan pengurus di setiap gereja untuk memberikan penjaminan keamanan selama Perayaan Natal dan Tahun Baru.


Melalui kegiatan ini, Polres Salatiga berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal serta memastikan kelancaran aktivitas tanpa gangguan kamtibmas. 


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan, serta segera berkoordinasi dengan aparat keamanan jika ada potensi gangguan keamanan.


Situasi kamtibmas di Kota Salatiga saat ini dikabarkan aman dan kondusif, dengan arus lalu lintas yang mulai meningkat tanpa terjadi kemacetan.(GT)