Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 16 Desember 2023, 7:37:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-16T12:37:39Z
NEWSSosok

Cinta Tanah Air melalui Dunia Olahraga

Advertisement


Oleh: Dina Rahman

MATALENSANEWS.com-Tepat dua belas tahun berlalu Indonesia Raya berkumandang yang di wakilkan seorang Atlet Indonesia di podium olahraga SEA GAMES XXVI 2011 Palembang Sumatera Selatan, 


Indonesia oleh Erlangga Ardianza Wibowo, S.T, S.Pd atlet Sepatu Roda pada tanggal, 11-22 November 2011. Berhasil meraih medali Emas untuk Indonesia pada mata lomba Eliminasi 10.000 Meter Putra, tentu tak diragukan lagi bagaimana perjuangan Erlangga dalam berlatih demi mengharumkan tanah air tercinta yaitu Indonesia.



Dari keberhasilan Erlangga tersebut, pada tahun 2012 hingga sekarang, ia memiliki sebuah Club Sepatu Roda bernama KAIROS (Kahuripan Roller Sport) yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah.


Erlangga sebagai Head Coach di Kairos Semarang, ia juga memiliki brand sepatu roda ternama yaitu Ardianz Racing, dan sebagai distributor Flyke Racing resmi yaitu Flyke Indonesia yang merupakan peralatan sepatu roda import dari Negara Colombia. 


Prestasi yang tak kalah membanggakan pada tahun 2023 Cinta tanah air dalam dunia olahraga bukan hanya tentang persaingan fisik, tetapi juga tentang semangat kebangsaan dan identitas sebagai bangsa Indonesia. 


Olahraga dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada dunia. Melalui olahraga, kita dapat menjadi Bangsa yang bermartabat dan di segani oleh dunia Internasional.


Mengapa Cinta Tanah Air sangat berkaitan dengan dunia olahraga? 


Karena menjadikan seorang atlet memiliki tekad untuk berjuang lebih gigih dalam latihan maupun setiap pertandingan sebagai bentuk pengabdian kepada Indonesia. 


Melalui olahraga, seseorang dapat menunjukkan rasa kebanggaannya sebagai warga negara Indonesia. 


Selain itu, olahraga juga dapat membentuk karakter dan identitas seseorang sebagai warga negara Indonesia, demi mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia.



Keberhasilan seorang atlet dalam sebuah pertandingan olahraga Nasional maupun Internasional selalu di anggap sebagai atlet yang memiliki visi misi untuk memajukan dunia olahraga dan rasa cinta kepada Indonesia. 


Melalui olahraga seorang atlet memiliki rasa tanggung jawab dan menjunjung sportivitas tinggi yang harus di pegang sebagai janji untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia dimana pun kita berada.


Atlet juga cenderung memiliki target dalam setiap pertandingan, dan menjadi contoh positif sekaligus motivasi untuk generasi muda lainnya.


#Mahasiswa Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNY