Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 16 Desember 2023, 11:21:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-16T16:21:13Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Keluar dari Tol Bawen, Alami Rem Blong dan Terguling di Jalan Solo-Semarang

Advertisement


Bawen|MATALENSANEWS.com-Sebuah truk bernomor polisi F 9207 WA yang dikemudikan oleh Heri Subagio (54) warga Kota Semarang mengalami rem blong dan terguling di tengah jalan Solo-Semarang, Sabtu (16/12/23).


Kecelakaan ini terjadi setelah truk keluar dari Exit Tol Bawen Kabupaten Semarang, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang memaksa dilakukannya rekayasa contraflow.


Heri menjelaskan bahwa truk tersebut mengangkut biji plastik dari Jakarta dengan rencana pengiriman ke Klaten. Setelah membayar tol, dia merasakan gangguan fungsi rem kurang lebih 100 meter dari gerbang tol. 


Truk terasa tidak terkendali dan melaju kencang. Untuk menghindari korban, Heri memutuskan untuk mengarahkan truk ke taman tengah jalan yang sepi dan menabrak trotoar hingga truk terguling, menutup sebagian jalan.


Beruntungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Heri merasa bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut. 


Meskipun Heri mengalami sedikit luka, seperti leher dan punggung yang agak sakit, dia memprioritaskan keamanan orang lain.


KBO Satlantas Polres Semarang, Iptu Zaenudin, mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, pihak kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. 


Evakuasi truk yang cukup besar dan menutup sebagian jalur dari Salatiga ke Semarang dilakukan dengan bantuan beberapa mobil derek. 


Zaenudin juga mengingatkan para pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan, sebagai langkah pencegahan risiko kecelakaan di jalan raya.(TRI)