Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 14 Desember 2023, 5:57:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-14T10:57:44Z
BERITA TNINEWS

Hari Juang TNI AD, Berikan Bantuan Sosial Dan Penghijauan

Advertisement


DEMAK| MATALENSANEWS.com - Memperingati Hari juang TNI Angkatan Darat Ke-78 Tahun 2023 Kodim 0716/ Demak  menggelar karya bhakti di Desa Jragung, Kecamatan Karangawen dengan menyerahkan bansos dan penanaman pohon, Kamis (14/12/23).


Kegiatan yang digelar serentak  nasional sejajaran Kodim seluruh Indonesia ini mengusung tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI". Kegiatan ini dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Secara live video confrence dari Kodim 1410/Bantaeng yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. 


Penyerahan bansos kepada para Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu,  diserahkan langsung oleh Danrem makutarama, Dandim demak, Bupati Demak,Wakapolres, Kasi Ter, Kepala Perhutani dan perwakilan Camat.


Penghijauan yang dilakukan dengan  menanam 325 bibit pohon dengan jenis bibit pohon jambu biji, rambutan, flamboyan, gayam, asam Jawa, ayu putih, beringin, kluwih, pohon nangka, jeruk, dewandaru, bibit sawo 10 pohon, dan bibit pohon mangga.


Dandim Letkol Kav Maryoto menyampaikan, "Pemberian bansos ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kita kepada purnawirawan TNI dan Warakawuri. Dan untuk kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya kita dalam menciptakan kelestarian alam sekitar," kata Dandim.


Sementara Danrem 073/Makutarama menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon dan pemberian bansos di wilayah Demak merupakan rangkain kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD, dan dilaksanakan secara serentak jajaran Kodim se-Indonesia.


"Seluruh Kodim jajaran Korem 073/Makutarama juga melaksanakan kegiatan ini.  Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menambah kelestarian lingkungan," pungkas Danrem. 


Hadir dalam acara ini  Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, bupati Demak Eusti'anah, Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto,  Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah, Kasi Ter Korem 073/Makutarama Letkol Arh Nur Supriatno, Wakapolres Demak Kompol Andi Setiawan,  Kepala Perhutani ADM Semarang Teguh Jati Waluyo, dan Forkopincam Kecamatan Karangawen.


(Agus)