Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 14 Desember 2023, 7:54:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-14T12:54:49Z
BERITA UMUMNEWS

Pj Gubernur Jateng Lantik Dua Penjabat Kepala Daerah dengan Pesan Penting

Advertisement


Jateng|MATALENSANEWS.com-Pelantikan dua Penjabat (Pj) kepala daerah di Jawa Tengah dilaksanakan pada Rabu (13/12/2023) pagi di Wisma Perdamaian, Semarang. Pj Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, resmi menggantikan Sinoeng Rachmadi, sementara Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, menggantikan Urip Sihabbudin. 


Acara tersebut juga melibatkan pelantikan Bupati Purworejo, Yuli Hasuti, yang menggantikan Agus Bastian yang telah mengundurkan diri.


Dalam keterangan tertulisnya, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, memberikan pesan penting kepada kedua Pj kepala daerah. 


Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan memastikan kepala daerah bebas dari pengaruh partai politik. 


Nana mendorong integritas sebagai landasan utama dalam setiap tindakan, untuk membangun kepercayaan masyarakat, pemerintahan yang bersih, akuntabel, serta kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing.


Nana juga menyoroti tanggung jawab para kepala daerah dalam menyelesaikan berbagai isu, seperti pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan, stunting, serta persiapan untuk pemilu serentak 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi. 


Dia meminta para kepala daerah agar menjaga suasana damai tanpa perpecahan jelang pemilu, dengan mengajak tokoh masyarakat serta agama untuk menjaga kondusifitas wilayah.


"Koordinasi yang tepat dengan tokoh masyarakat dan agama serta promosi tentang pemilu yang damai sangatlah penting. Kita harus mencegah pembentukan kelompok-kelompok yang terisolasi di masyarakat," ujar Nana.(GT)