Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 02 Desember 2023, 6:36:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-02T11:36:20Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Mengevaluasi Pengamanan Final Piala Dunia U-17 yang Berlangsung Sukses

Advertisement

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi

Solo|MATALENSANEWS.com- Personel pengamanan telah tergelar dengan rapi menjelang laga final Piala Dunia FIFA U-17 antara timnas Perancis dan Jerman di Stadion Manahan. Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama dengan pejabat utama melakukan inspeksi terhadap Posko Taktis di Batalyon C Brimob dan stadion Manahan, memastikan kesiapan personel.


"Pengamanan dilakukan dalam tiga lapis di sekitar stadion Manahan untuk memastikan kelancaran acara ini," ujar Kapolda Sabtu (2/12/2023).


Dengan 3616 anggota Polri dan 403 anggota TNI yang telah disiapkan, dalam enam satgas operasi terpusat dengan sandi Operasi Aman Bacuya, Kapolda optimis dalam kelancaran penyelenggaraan final Piala Dunia U-17 di Manahan.


Meskipun tiket pertandingan telah terjual habis dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, Kapolda mengimbau agar penonton dapat menikmati pertandingan dengan tertib tanpa melanggar hukum.


"Masyarakat diharapkan menonton dengan gembira tanpa pelanggaran hukum," tandasnya.


Ia menegaskan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia adalah sebuah kebanggaan dan kesuksesan yang dapat menjadi contoh dalam pengembangan sepak bola di Indonesia.


"Keberhasilan pelaksanaan Piala Dunia ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi perkembangan sepak bola Indonesia," harap Kapolda. (Djoko S)