Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 03 Desember 2023, 12:10:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-02T17:10:44Z
NEWSRegional

Tiang Lampu Jalan Roboh di Jalan Kaligawe, Semarang, Sebabkan Kemacetan Parah dan Jalan Ditutup untuk Evakuasi

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com – Kejadian robohnya tiang lampu jalan di Jalan Kaligawe, Semarang, mengakibatkan gangguan serius pada arus lalu lintas pada Jumat siang, Jumat (1/12/23).


Tiang lampu yang jatuh menimpa seorang truk yang tengah melakukan manuver, mengakibatkan jalan ditutup untuk proses evakuasi.


Menurut pantauan dari detikJateng pada pukul 13.35 WIB, tiang lampu yang roboh berada di median Jalan Kaligawe, tepatnya di depan toko kaca mobil, menghalangi akses dari Semarang menuju Demak.


Petugas saat ini sedang berupaya mengevakuasi tiang lampu tersebut dengan menggunakan mobil towing. Meskipun jalan sempat dibuka sesaat untuk lalu lintas, namun ditutup kembali selama proses evakuasi berlangsung.


Akibat kejadian ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan yang signifikan. Kemacetan tersebut bahkan berbuntut hingga ke wilayah Indogrosir bagi kendaraan yang hendak menuju Demak.


Seorang sopir truk yang bernama Ahmad (32) menyatakan bahwa tiang lampu tersebut telah jatuh sejak pukul 12.30 WIB. Namun, penutupan jalan baru dilakukan ketika petugas mulai menjalankan proses evakuasi.


Ahmad menjelaskan bahwa tiang lampu jalan roboh karena tertabrak truk yang tengah melakukan manuver untuk putar balik. Kejadian tersebut terjadi saat Jalan Kaligawe sedang menerapkan sistem contraflow.


"Awalnya kan ini (jalan arah Demak) dibuat dua arah, kemudian truk yang ingin putar balik itu mundur dan mengenai tiang lampu yang jatuh," ungkapnya di lokasi kejadian.(Djoko S)