Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 11 Desember 2023, 6:11:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-11T11:11:20Z
BERITA KOTANEWS

Kapten Agung Kartika Memimpin Apel HAKORDIA 2023 di Kota Salatiga

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com- Kota Salatiga menyelenggarakan Apel Luar Biasa dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 di Halaman Pemerintah Kota Salatiga. 


Acara ini dipimpin oleh Kapten Inf Agung Kartika sebagai Komandan Apel, Senin (11/12/23).


Dalam apel tersebut, Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, didampingi Forkopimda dan perwakilan lainnya, menyampaikan apresiasi kepada berbagai entitas yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam program anti korupsi. 


Tiga Unit Kerja Terbaik yang mendapat penghargaan antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kecamatan Sidorejo.


Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga Sekolah Berintegritas Terbaik dari kategori SMP, yaitu SMP Negeri 9, SMP Negeri 6, dan SMP Negeri 4 Salatiga, serta tiga Sekolah Berintegritas Terbaik dari kategori SD, yaitu SD Negeri Mangunsari 01, SD Negeri Dukuh 02, dan SD Negeri Tingkir Tengah 01 Salatiga.


Pj Wali Kota juga mengingatkan akan rendahnya hasil Survei Penilaian Integritas Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2022, menghimbau untuk meningkatkan komitmen bersama dari semua elemen guna memperbaiki tata kelola Pemerintah Kota Salatiga.


Acara dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, termasuk Danramil 01/Sidomukti, Komandan Kodim 0714 Salatiga, Sekda Kota Salatiga, Ketua DPRD Salatiga, Kapolres Salatiga, Kepala Kejaksaan Salatiga, dan tamu undangan lainnya.


Kapten Inf Agung Kartika, dalam perannya sebagai Komandan Apel Luar Biasa, turut memimpin dengan diwakili oleh berbagai perwira tinggi dari instansi terkait, menegaskan pentingnya peran semua pihak dalam mendukung integritas pelayanan serta perbaikan tata kelola Pemerintah Kota Salatiga dalam rangka memberantas korupsi.(GT)