Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 11 Desember 2023, 5:28:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-11T10:28:39Z
BERITA PERISTIWANEWS

Polisi Tangkap Pelaku Pembaretan Enam Mobil Dinas KPU Kota Semarang, Tersangka Seorang Perempuan

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Polisi di Semarang berhasil menangkap tersangka yang diduga melakukan pembaretan terhadap enam mobil dinas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. Tersangka, seorang perempuan, ditangkap di Semarang Utara dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan.


Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/12/2023) pagi di Gedung Pandanaran, di mana sebanyak 11 mobil menjadi sasaran aksi vandalisme. Enam di antaranya merupakan mobil dinas KPU Kota Semarang.


Menurut keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, pelaku diamankan oleh Polrestabes Semarang di ruang PPA (Unit Perlindungan Perempuan dan Anak).


Aksi pelaku yang diduga melakukan pembaretan terhadap mobil-mobil tersebut dilakukan secara individu. Awalnya, kejadian ini baru terungkap pada petang hari setelah ada laporan dari orang yang mencurigai mobil-mobil yang telah terbaret.


Terdapat informasi dari sekuriti di lokasi bahwa pelaku berpakaian serba merah pada saat kejadian. CCTV merekam kehadiran seorang perempuan berpakaian merah dan mengenakan kerudung yang melakukan tindakan vandalisme terhadap mobil-mobil tersebut.


Ketua KPU Semarang, Henry Casandra Gultom, telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Total ada 11 mobil yang menjadi korban pembaretan, di mana enam di antaranya adalah mobil dinas milik KPU.(Djoko S)