Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 28 Desember 2023, 11:17:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-28T16:17:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kepala Kepolisian Daerah Papua Konfirmasi Kondisi Pj Gubernur Papua Setelah Serangan Massa di Sentani

Advertisement


Papua|MATALENSANEWS.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengonfirmasi bahwa Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, dalam kondisi stabil setelah insiden pelemparan oleh massa di Sentani, Kamis siang.


Fakhiri menyatakan bahwa meskipun kondisinya stabil, Pj Gubernur akan segera dievakuasi ke RSPAD Jakarta untuk perawatan medis lanjutan karena adanya gangguan pada rusuknya akibat pelemparan.


"Kami menemui beliau di rumah sakit dan kondisinya masih stabil. Namun, ada gangguan pada rusuknya, sehingga besok akan dievakuasi ke RSPAD Jakarta untuk penanganan lebih lanjut," kata Kapolda Papua kepada wartawan di Mapolda Papua pada Kamis (28/12/2023) malam.


Kapolda mengakui bahwa detail kondisi tubuh Pj Gubernur belum pasti karena masih memerlukan penanganan medis lanjutan.


"Kami belum tahu apakah ada patah atau tidak pada rusuknya, nanti rumah sakit yang akan memberikan informasi lebih lanjut. Semoga dengan perawatan di RSPAD, beliau segera pulih," tambahnya.


Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, mengalami luka akibat lemparan batu dari massa yang mengarak jenazah Lukas Enembe menuju Lapangan STAKIN.


Akibat serangan tersebut, Pj Gubernur Papua harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Selain Pj Gubernur, sejumlah anggota TNI-Polri juga mengalami luka akibat serangan dan pelemparan yang dilakukan oleh massa yang mengarak jenazah Lukas Enembe.(Red/RI.1)