Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 28 Desember 2023, 11:24:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-28T16:24:17Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI ke Pasar Johar Selatan Baru, Kota Semarang

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com- Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., memimpin pengamanan dalam kunjungan Wakil Presiden Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, ke wilayah Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. Fokus utama kunjungan ini adalah meninjau harga bahan pokok menjelang libur Natal dan tahun baru di Pasar Johar Selatan Baru, Kamis (28/12/23). 


Wakil Presiden juga menyempatkan kunjungannya ke Rumah Pelita, Manyaran, untuk meninjau inovasi yang telah diterapkan dalam mencapai target penurunan angka stunting melalui program daycare.


Pangdam IV/Diponegoro, bersama aparat keamanan lainnya, meningkatkan patroli dan pengawasan di titik-titik strategis serta mengamankan rute yang akan dilalui oleh Wakil Presiden. Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menegaskan bahwa ini merupakan bagian dari tugas sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Ops Pam VVIP.


“Kehadiran Pangdam IV/Diponegoro dalam pengamanan kunjungan ini menggarisbawahi peran TNI dalam mendukung agenda kenegaraan serta memastikan situasi aman,” ungkap Kapendam.


Kunjungan ini diharapkan memberikan wawasan strategis dalam menangani ketersediaan bahan pokok dan stunting serta memperkuat sinergi antara pemerintah pusat, daerah, dan lembaga terkait dalam menjawab kebutuhan masyarakat. (Djoko S/Red)