Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 12 Desember 2023, 2:08:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-12T07:08:39Z
BERITA TNINEWS

Koramil Sidomukti dan Anak Punk Bersihkan Lingkungan di Pasar Sapi, Kolaborasi Unik untuk Kesejahteraan Kota Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Dalam sebuah kegiatan bakti sosial di Pasar Sapi, Koramil 01 Sidomukti/Kodim 0714 Salatiga melakukan hal yang tak lazim dengan melibatkan anak punk dan anak jalanan. Pada Selasa (12/12/2023) pagi, aksi pembersihan lingkungan tersebut menjadi pemandangan yang menarik.



Menurut Danramil 01 Sidomukti Kodim 0714 Salatiga, Kapten Inf FX Agung Kartika, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menangani masalah banjir dan mencegah penyebaran penyakit seperti demam berdarah yang disebabkan oleh sampah.


Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapten Agung menyatakan bahwa keterlibatan anak punk adalah respons terhadap kekhawatiran warga. Meskipun seringkali dianggap meresahkan, Kapten Agung percaya bahwa mereka juga adalah bagian dari bangsa ini yang perlu diperhatikan dan dilibatkan dalam kegiatan positif.



Kapten Agung juga menekankan bahwa mendekati anak punk dengan kegiatan positif adalah langkah penting untuk mengarahkan mereka ke hal yang lebih konstruktif. Dia juga berencana untuk melibatkan komunitas anak jalanan dalam kegiatan berikutnya seperti penanaman pohon dan pelatihan keterampilan.


Seorang anak jalanan bernama Wahyu menyambut baik ajakan untuk membersihkan lingkungan pasar. Menurutnya, mereka biasanya menghabiskan waktu di sekitar Koramil, mengamen, dan bersantai, tetapi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan positif memberikan kesenangan tersendiri.


Keseluruhan, kolaborasi antara TNI dan anak punk ini bukan hanya tentang membersihkan lingkungan, tetapi juga tentang membangun kedekatan, memahami, dan memberdayakan anak punk serta anak jalanan untuk menjadi bagian yang positif dalam kesejahteraan Kota Salatiga.(GT)