Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 12 Desember 2023, 11:02:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-12T04:02:10Z
Berita Olah ragaNEWS

Panser Biru Galang Dukungan Tolak Sanksi Komdis PSSI: Menolak Hukuman Pertandingan Tanpa Penonton

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Panser Biru, kelompok pendukung PSIS Semarang, telah menggalang dukungan melalui petisi di website change.org untuk menolak sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan hukuman menggelar pertandingan tanpa penonton kepada PSSI Semarang di sisa Liga 1 2023/2024. 


Penggalangan dukungan ini dilakukan menyusul hukuman tersebut yang diberlakukan akibat ricuh penonton saat pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang pada tanggal 3 Desember 2023 lalu.


Selain menilai hukuman yang diberikan Komdis PSSI sangat memberatkan dan berpotensi menurunkan performa tim, Panser Biru juga menyoroti dampaknya terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), seperti pedagang makanan, minuman, dan merchandise, yang kehilangan mata pencaharian karena pertandingan tanpa penonton.


Panser Biru menegaskan bahwa kericuhan yang terjadi bukanlah sepenuhnya dari publik pecinta sepak bola Semarang, melainkan oleh sebagian kecil oknum yang memprovokasi sebagian penonton untuk turun ke lapangan.


Dengan jumlah tanda tangan petisi yang terus bertambah (7.109 tanda tangan pada Senin, 11 Desember 2023), Panser Biru bersama dengan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, berencana untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut. Menurut mereka, hukuman tersebut sangat berat dan dianggap tidak adil, serta merasa bahwa pihak PSIS menjadi korban dalam insiden tersebut.(TRI)