Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 08 Desember 2023, 1:54:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-08T06:54:52Z
BERITA PERISTIWANEWS

Penyelidikan Penemuan Bayi di Semarang Mengarah ke Titik Terang: Polisi Dekati Pelaku Pembuangan

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Polisi dari Polsek Gunungpati, Semarang, masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi perempuan yang baru lahir di bawah jembatan atau di pinggir sungai wilayah Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang pada Rabu (6/12/23). 


Kanit Reskrim Polsek Gunungpati, Iptu Endro Soegijarto menyatakan bahwa penyelidikan telah mengarah pada identitas pelaku pembuangan bayi tersebut.


"Sudah ada titik terang mengarah ke siapa. Cuma ini kan proses untuk mengamankan kan, kita mencari timing tepat, tapi kalau kesaksian petunjuk-petunjuk sudah mengarah, identitas sudah dikantongi," ujarnya dalam wawancara telepon pada Kamis (7/12).


Meskipun demikian, proses penangkapan pelaku masih menunggu timing yang tepat. Petugas sedang melakukan pencarian dan menunggu kesempatan untuk menangkap pelaku.


Polisi juga menemukan sebuah sandal di lokasi kejadian yang diduga milik pelaku. Sandal tersebut masih bersih dan terlihat baru, menjadi petunjuk penting dalam penyelidikan.


Bayi perempuan yang ditemukan masih bertali pusar dan tertutup daun jati tersebut saat ini dirawat oleh Dinas Sosial Kota Semarang di RSUD Wongsonegoro. Polisi juga telah merekomendasikan agar bayi tersebut dirawat oleh Dinas Sosial untuk keamanannya.


Dalam kejadian sebelumnya, Samusi (62) menemukan bayi perempuan tersebut saat sedang mencari ramban di sekitaran makam Kyai Proto Wongso Sentono pada pukul 05.00 WIB. 


Suara tangisan bayi yang terdengar mengarahkannya pada penemuan bayi tersebut di pinggir sungai. Kapolsek Gunungpati, Kompol Muhamad Nurkholis, menyampaikan informasi ini melalui pesan singkat pada Rabu (6/12).(Djoko S)