Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 22 Desember 2023, 1:34:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-22T06:34:32Z
BERITA UMUMNEWS

Peringatan Hari Ibu Tahun 2023, Rutan Salatiga Gelar Upacara Bendera

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggelar upacara bendera Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 di halaman depan Rutan yang diikuti oleh petugas Rutan Salatiga. Jumat (22/12).


Bertindak selaku inspektur upacara salah satu senior sekaligus Ibu yang penuh motivasi, Dra Tepo Palupi yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam amanatnya.


Tepo Palupi mengatakan Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day yang dirayakan negara-negara lain, tetapi didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedaan agama, etnis dan kelas sosial.


"Peringatan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan Mother’s Day yang dirayakan negara-negara lain, karena Hari Ibu adalah tonggak perjuangan pergerakan perempuan Indonesia," ucapnya.


Tepo Palupi tidak lupa menyampaikan PHI kali ini mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" menjadi motivasi tersendiri dan semangat pada jajaran Rutan khususnya para Ibu untuk terus memberikan sumbangsih pikiran dan inovasi untuk membawa Rutan Salatiga semakin baik terlebih baru saja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.


"Dalam PHI kali ini dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" menjadi motivasi tersendiri dan semangat pada jajaran Rutan khususnya para Ibu untuk terus memberikan sumbangsih pikiran dan inovasi untuk membawa Rutan Salatiga semakin baik terlebih baru saja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi," jelasnya.


Sementara itu terpisah Kepala Rutan Salatiga Redy Agian menambahkan PHI ini menjadi sebuah penghormatan sekaligus pengakuan dan para Ibu ini menjadi inspirasi dalam kehidupan sehari - hari.


"Peringatan Hari Ibu ini menjadi sebuah penghormatan sekaligus pengakuan dan menjadi inspirasi dalam kehidupan termasuk para Ibu di Rutan Salatiga ini sangat luar biasa dalam memberikan pembinaan dan pelayanan," tambahnya.


Redy kembali mengapresiasi kepada seluruh jajaran terlebih ibu - ibu yang telah memberikan kontribusi positif untuk Rutan Salatiga.


"Terimakasih pada para Ibu dan jajaran yang telah memberikan kontribusi positif, terus bergerak, berinovasi untuk Rutan Salatiga semakin baik, kerja baik, jaga nama baik," tandasnya.(Tri)