Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 22 Desember 2023, 6:30:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-22T11:30:40Z
BERITA POLISINEWS

Polres Salatiga Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Nataru dalam Operasi Lilin Candi 2023

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, telah menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga pada Jumat, 22 Desember 2023. 


Dalam apel tersebut, dilaporkan bahwa sebanyak 315 personel Polres Salatiga akan berpartisipasi dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas selama musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).


AKBP Aryuni Novitasari menjelaskan bahwa langkah pengamanan tersebut melibatkan 4 Pos Pam (Pospam Ramayana, Pospam Gereja Paulus Miki, Pospam Gereja Bethani, dan Pospam Pasar Rejosari) serta 1 Posyan di Exit Tol Salatiga. Personel telah ditempatkan sejak Jumat, 22 Desember 2023, pukul 00.00 WIB guna memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik.


Selain itu, Polres Salatiga juga telah mempersiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan Tim Urai Kemacetan untuk mengatasi potensi kemacetan serta jalur alternatif apabila terjadi penumpukan arus di jalur utama. Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru secara berlebihan, terutama terkait penggunaan kembang api, yang harus mendapat izin dari kepolisian.


AKBP Aryuni Novitasari juga memberikan pesan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar mempersiapkan kendaraan dengan baik, menjaga kondisi fisik, serta beristirahat secara teratur. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk meminta bantuan di Pos Polisi terdekat jika diperlukan.


Apel Gelar Pasukan tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, Personil TNI, Dishub, Tagana, Satpol PP, Banser, Supeltas, Organisasi Masyarakat, serta Saka Bhayangkara binaan Polres Salatiga.(GT)