Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 23 Desember 2023, 12:55:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-22T18:16:12Z
BERITA UMUMNEWS

Pertamina Patra Niaga Siagakan Layanan BBM Mobile di Jalan Tol Fungsional Solo-Jogja Selama Libur Nataru 2023

Advertisement


Solo|MATALENSANEWS.com-PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah telah menyiagakan layanan BBM mobile di Jalan Tol Fungsional Solo-Jogja selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Keputusan ini diambil karena di sepanjang jalan tol tersebut belum tersedia Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jumat (22/12/23).


Aji Anom Purwasakti, Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, menjelaskan bahwa jalan tol tersebut akan dibuka selama masa libur Nataru. Koordinasi layanan BBM dilakukan dengan PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) karena belum adanya SPBU di sepanjang jalan tol tersebut.


"Mobil siaga yang membawa BBM kemasan akan disiagakan dari pintu masuk tol hingga exit tol. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan BBM pengguna saat melewati jalur fungsional jalan tol itu," ungkap Aji Anom.


Jalan Tol Fungsional Solo-Jogja, sepanjang 13 kilometer, akan dibuka selama libur Nataru dengan akses dari Gerbang Tol Colomadu hingga Exit Tol jalan Arteri Semarang-Solo ke arah Karanganom. Untuk arus balik Natal dan Tahun Baru, akses akan dibuka dari arah Jogja dengan akses masuk dari Karanganom ke arah Colomadu.


Aji Anom juga menegaskan bahwa stok BBM dan LPG untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru telah dipastikan dalam kondisi aman. Proses distribusi terus dipantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU.


PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), pengelola jalan tol, telah menyiagakan berbagai sarana dan fasilitas pendukung, seperti pos layanan informasi siaga, posko petugas, MCS (Mobile Customer Service), ambulance, BBM mobile, toilet portable, dan layanan derek gratis hingga exit tol terdekat. Selain itu, mereka juga menyediakan rambu-rambu petunjuk dan peringatan untuk keamanan pengguna jalan.


"Kami telah menyiapkan infrastruktur dan layanan penting guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan selama periode libur Nataru," tutup Suchandra P Hutabarat, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo.(Farid/Agus)