Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 7:49:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-13T12:49:38Z
BERITA UMUMNEWS

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Tingkir di Salatiga, Jawa Tengah

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Presiden Joko Widodo dan rombongan resmi meresmikan Terminal Tingkir di Salatiga, Jawa Tengah. Dalam sambutannya pada hari Rabu (13/12/2023).


Presiden menyatakan bahwa pembangunan prasarana transportasi seperti terminal ini penting untuk meningkatkan konektivitas antar kota dan daerah di Indonesia.


Menurut Jokowi, kehadiran Terminal Tingkir akan meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi serta mendukung mobilitas masyarakat. "Sarana dan prasarana transportasi penting ketika ada lonjakan penumpang," ujarnya. 


Dia juga menekankan bahwa prasarana transportasi yang baik akan sangat terasa manfaatnya saat terjadi lonjakan penumpang, khususnya pada hari libur akhir tahun.


Selain meresmikan Terminal Tingkir di Salatiga, Presiden Jokowi juga secara virtual meresmikan Terminal Anak Air Kota Padang dan Paya Ilang Kabupaten Aceh Tengah.


Tiga terminal ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur transportasi demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.(GT)