Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 8:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-13T13:45:39Z
NEWSRegional

Jalani Re-akreditasi, Kadinkes Taliabu Berharap Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly

TALIABU | MatalensaNews.com – Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Tiga Puskesmas di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, jalani proses Re-akreditasi. Diantaranya; Puskesmas Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Puskesmas Gela, Kecamatan Taliabu Utara, dan Puskesmas Samuya, Kecamatan Taliabu Timur.


Pelaksanaan reakreditasi Puskesmas sendiri berlangsung selama tiga hari yang dilakukan oleh tim surveyor Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI).


Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly menjelaskan, bahwa tujuan utama dari re-akreditasi Puskesmas, untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan harus mematuhi standar kualitas yang ditetapkan dan menjaga serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Rabu (13/12/2023).


Pada re-Akreditasi ini, setiap Puskesmas melalui petugas kesehatan telah mempersiapkan secara detail apa yang dibutuhkannya seperti dokumen-dokumen, mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga penilaian mutu dan kinerja program agar supaya proses re-Akreditasi berjalan dengan baik dan lancar.


“Mudahan-mudahan re-Akreditasi pada Puskesmas tersebut mencapai nilai yang terbaik dan nantinya menjadi hasil terakreditasi Paripurna. Dengan hasil yang baik dari re-Akreditasi ini, outputnya dapat meningkatkan mutu maupun meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.


Kadinkes Taliabu bilang re-Akreditasi dilakukan setiap 5 tahun sekali. (Jek)