Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 9:23:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-13T14:23:21Z
BERITA TNINEWS

Serah Terima Jabatan Wakil Komandan Jenderal Kopassus: Brigjen Achiruddin Kepada Brigjen Yudha Airlangga

Advertisement


Jakarta|MATALENSANEWS.com- Brigjen Achiruddin secara resmi menyerahkan jabatan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) kepada Brigjen Yudha Airlangga. 


Prosesi serah terima jabatan (sertijab) ini diselenggarakan di Gedung Balai Komando, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dan dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi, Senin (11/12/23).


Dalam amanatnya, Deddy menyampaikan harapannya agar kepemimpinan yang baru dapat membawa Kopassus menjadi satuan yang adaptif, profesional, modern, tangguh, dan dicintai oleh rakyat.


Selanjutnya, Achiruddin akan menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), menggantikan Mayjen Rafael Granada Baay yang telah resmi menjabat Panglima Kodam V/Brawijaya.


Sebelumnya, Yudha Airlangga menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus. Jabatan Danpusdiklatpassus kemudian diemban oleh Kolonel (Inf) Ahmad Fikri Musmar.


Mayjen Deddy Suryadi menegaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi proses regenerasi guna menjaga kesinambungan kepemimpinan.


Dalam konteks Kopassus yang memiliki kemampuan dalam Para Komando, Sandi Yudha, dan Penanggulangan Teror, Deddy menekankan pentingnya memelihara kesiapan operasional satuan agar siap digerakkan sewaktu-waktu. 


Ia menyoroti bahwa kunci dari segala hal ini adalah disiplin, dedikasi tinggi, dan loyalitas yang merupakan jati diri dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan negara.(RI.1)