Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 1:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-13T06:45:48Z
BERITA UMUMNEWS

Presiden Jokowi Tinjau Penanaman Padi dan Salurkan Bantuan di Jawa Tengah, Resmikan Terminal di Tiga Lokasi Berbeda

Advertisement


Jateng|MATALENSANEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Jawa Tengah pada Rabu (13/12/2023) yang dimulai dengan kedatangannya di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Kota Semarang, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.35 WIB.


Dalam pernyataan pers dari istana, Jokowi menyatakan rencananya untuk meninjau penanaman padi di Kecamatan Kesesi serta menghadiri pembinaan petani dan penyuluh pertanian dari seluruh Jawa Tengah. 


Selain itu, ia juga dijadwalkan akan mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni untuk menyerahkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak oleh fenomena El Nino.


Selanjutnya, agenda Jokowi meliputi kunjungan ke gudang Bulog Kabupaten Pekalongan guna meninjau stok beras dan menyampaikan bantuan pangan langsung kepada masyarakat.


Terungkap bahwa setelah dari Pekalongan, Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Salatiga. Di sana, ia akan meresmikan Terminal Tingkir, serta meresmikan dua terminal lainnya di lokasi yang berbeda, yakni Terminal Paya Ilang Takengon di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang. 


Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam pengembangan infrastruktur transportasi di berbagai wilayah di Indonesia.(R1)