Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 6:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-13T11:41:31Z
BERITA UMUMNEWS

Wakil Bupati H. Ramli Minta Nakes Puskesmas Losseng Perhatikan Keselamatan Pasien dalam Giat Re-Akreditasi

Advertisement


Taliabu|MatalensaNEWS.com-Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Ramli, bersama sejumlah pejabat pemerintahan, menyuarakan pentingnya perhatian terhadap keselamatan pasien kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan. 


Hal ini disampaikan dalam acara Re-Akreditasi Puskesmas oleh tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) pada Rabu (13/12/2023).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ramli menekankan perlunya menjaga mutu pelayanan, bukan hanya untuk memenuhi persyaratan akreditasi saja, tetapi juga untuk memastikan kepuasan dan keselamatan pasien. 


Beliau menyoroti bahwa meskipun akreditasi bisa diperoleh secara penuh, namun jika pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak memuaskan, itu tidak memiliki nilai.


Menurut Ramli, akreditasi memiliki dampak positif terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Ia juga menggarisbawahi perlunya meningkatkan mutu layanan FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) guna memenuhi kebutuhan sarana, prasarana, peralatan medis, SDM tenaga kesehatan, dan obat-obatan demi kepuasan masyarakat.



Lebih lanjut, Wakil Bupati menyebut reakreditasi sebagai bagian dari upaya integrasi pelayanan kesehatan. Puskesmas Losseng telah meraih predikat Madya pada Re-Akreditasi tahun 2019, namun Ramli optimistis bahwa dalam giat Re-Akreditasi tahun 2023, Puskesmas Losseng mampu mendapat predikat akreditasi Paripurna yang lebih tinggi tingkatannya.


"Dengan predikat Paripurna, kami berharap Puskesmas Losseng dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya, menutup pernyataannya. (Jek)