Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 23 Desember 2023, 11:49:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-23T04:49:53Z
LENSA POLITIKNEWS

SGIE Jadi Sorotan Setelah Debat Cawapres Pemilu 2024 di Platform X

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Istilah "SGIE" menggema di platform media sosial X setelah menjadi perbincangan hangat dalam Debat Cawapres Pemilu 2024 pada Jumat malam. Puncaknya, kata "SGIE" menduduki posisi teratas sebagai trending topic hingga pukul 22.33 WIB dengan lebih dari 14 ribu postingan.


Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut dua yang merupakan pasangan dari Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, menghadirkan pertanyaan mengejutkan kepada cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar, terkait SGIE. 


"Cak Imin, bagaimana langkah Anda terkait SGIE?" tanya Gibran tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut tentang singkatan tersebut.


Dalam responsnya, Muhaimin Iskandar mengaku tidak pernah mendengar istilah SGIE. "Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini," ungkap Cak Imin kepada Gibran.


Gibran lalu menjelaskan bahwa SGIE merujuk pada State of the Global Islamic Economy, yang menandakan Indonesia masuk dalam 10 besar dalam hal makanan halal, skincare, dan fashion halal. Dia kemudian menanyakan langkah Cak Imin bersama Anies Baswedan dalam memperkuat posisi tersebut.


Debat Cawapres Pemilu 2024 ini berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, menjadi ajang di mana Gibran, Cak Imin, dan Mahfud MD, cawapres nomor urut 2, saling beradu pandangan mengenai isu-isu krusial yang mempengaruhi Indonesia.


Pertukaran pandangan antara Gibran dan Cak Imin seputar SGIE menjadi sorotan utama di media sosial, menciptakan gelombang diskusi dan reaksi dari pengguna platform X.


Ini merupakan debat kedua cawapres setelah gelaran pertama pada 12 Desember yang melibatkan para calon presiden.(Rendy/Farid)