Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 23 Desember 2023, 1:05:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-22T18:05:18Z
LENSA POLITIKNEWS

Euforia Bahlil dan Emil di Debat Cawapres Terakhir: Kegembiraan Saat Gibran Selesaikan Pidatonya

Advertisement


Jakarta|MATALENSANEWS.com-Dalam segmen keenam debat Cawapres di Jakarta Convention Center pada Jumat (22/12), terlihat euforia dan kegembiraan dari dua politikus di kubu pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Bahlil Lahadiala dan Emil Dardak. Momen ini terjadi setelah Gibran menyelesaikan pernyataan penutupnya dalam debat tersebut.


Pantauan Matalensanews.com di lokasi menyaksikan Bahlil dan Emil melompat-lompat kegirangan dan berpelukan seiring dengan penutupan pidato Gibran. 


Bahlil, yang juga menjabat sebagai Menteri Investasi Indonesia dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, terlihat mengangkat tangan ke udara beberapa kali sambil tersenyum.


Debat, yang diadakan oleh KPU pada pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center, melibatkan para calon wakil presiden, antara lain Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Tema debat pada tanggal 22 Desember 2023 mencakup topik ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.


Struktur debat terdiri dari enam segmen, dimana segmen pertama adalah penyampaian misi dari setiap calon, dilanjutkan dengan segmen saling sanggah pada segmen 2, 3, 4, dan 5. Segmen terakhir, yakni segmen keenam, merupakan waktu bagi setiap calon untuk menyampaikan pernyataan penutup sebagai rangkuman dari seluruh debat.(GT)