Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 07 Desember 2023, 1:26:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-07T06:26:54Z
BERITA UMUMNEWS

Sinergitas TNI-POLRI Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Advertisement


Ungaran|MATALENSANEWS.com- ,Sinergitas TNI-POLRI untuk mengabdi melayani masyarakat di lakukan dengan langsung turun ke tengah tengah masyarakat. Untuk itu bersama warga Kesongo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang TNI-POLRI adakan kegiatan bersih pasar Templek Dusun Sejambu desa Kesongo, Kamis(07/12/2023).


Turut hadi dalam giat antara lai Danramil 05/Tuntang Kapten Arh Sunaryo dan rombongan, Kapolsek Tuntang AKP. Suranto S.H, Kades Kesongo Suriyadi bersama perangkat desa dan Masyarakat sekitar.


Danramil 05/Tuntang Kapten Arh Sunaryo dalam sambutanya mengatakanKerja Bakti ini merupakan bagian wujud kebersamaan Polri dan TNI untuk mengabdi serta melayani masyarakat, kami berharap dengan kegiatan kerja bakti ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Kegiatan ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu bersama-sama dan kompak serta selalu solid dalam melayani dan melindungi masyarakat.


"Tentunya tujuan dari pada kegiatan karya bakti ini adalah kita membantu pemerintahan daerah dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, sehingga dengan karya bakti bersama rakyat, maka diharapkan akan tercipta ikatan batin yang kokoh kuat TNI - POLRI dengan masyarakat", tambah Danramil 05/Tuntang.


Sasaran kerja bakti ini meliputi pembersihan sampah yang berada di sepanjang jalan seputaran pasar dan dalam pasar, pembersihan sampah di selokan serta pembersihan sisa - sisa material area lokasi yang rencananya akan dibangun musholla.


Kades Kesongo Suriyadi mengatakan mewakili masyarakat Desa Kesongo mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap inisiatif TNI Koramil 05/Tuntang dan Polsek Tuntang dalam melaksanakan kegiatan positif ini.


",Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan masyarakat di wilayah Desa Kesongo Kec. Tuntang", tambah Kades Kesongo



Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Dusun Sejambu Desa Kesongo agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.


Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Kesongo (Tri)