Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 08 Desember 2023, 10:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-08T15:41:52Z
BERITA UMUMNEWS

Tuti N Roosdiono Ajak Masyarakat Tengaran, Kabupaten Semarang, Berperan Aktif dalam Pencegahan Stunting

Advertisement


UNGARAN|MATALENSANEWS.com-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Tuti N Roosdiono, mengajak masyarakat Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, untuk bersama-sama memerangi masalah stunting,Kamis (07/12/2023).


Di Gedung IPHI Desa Tengaran, Tuti menyampaikan pesannya dalam acara sosialisasi Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting.


Menurut Tuti, minimnya pengetahuan masyarakat tentang stunting menjadi tantangan bagi pemerintah dalam upaya pencegahan. 


Bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai mitra kerja Komisi IX, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang stunting di lingkungan masyarakat.


"Diharapkan semua yang hadir dapat mengedukasi lingkungan tentang stunting," ujar Tuti.


Dra Dewi Pramuningsih M.Pd., dalam sambutannya, juga mengajak masyarakat untuk lebih serius dalam menangani stunting. Dia menekankan bahwa tanpa pengetahuan yang memadai, penanganan stunting akan sulit dilakukan dengan efektif.


Salah satu langkah yang ditekankan adalah komunikasi dengan instansi terkait saat menemukan kasus stunting di wilayah tersebut. Peran aktif dari lingkungan juga dianggap krusial dalam upaya mengatasi masalah stunting yang serius ini.(TRI)