Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 04 Desember 2023, 12:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-04T05:20:18Z
BERITA PERISTIWANEWS

Viral: Anggota Babinsa Dikeroyok Warga Saat Bertugas di Hajatan Pernikahan di Grobogan, inilah Kronologi Kejadiannya

Advertisement


Grobokan|MATALENSANEWS.com-Sebuah video memperlihatkan anggota Babinsa, Koptu Suyoko, dikeroyok oleh sekelompok warga saat bertugas pada acara pernikahan di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) malam. 


Sebuah video yang menjadi viral di media sosial memperlihatkan momen anggota Babinsa, Koptu Suyoko, dikeroyok oleh sekelompok warga saat bertugas pada sebuah hajatan pernikahan di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) malam. Salah satu video tersebut dibagikan oleh akun @REP0RT_ID.


Dalam video tersebut, terlihat anggota Babinsa berseragam loreng terjatuh setelah didorong oleh sejumlah warga. Meskipun demikian, ia segera bangkit kembali untuk menghindari pengeroyokan. 


Ada beberapa warga yang terus mencoba memukulnya, sementara sebagian lain berusaha memisahkan mereka. Terlihat juga upaya dari anggota kepolisian untuk mengamankan salah seorang warga yang melakukan pemukulan.


Vidio detik-detik pengeroyokan..!


Menurut keterangan dari Kapolsek Purwodadi, AKP Dedy Setyanto, insiden itu terjadi saat Koptu Suyoko ditugaskan untuk mengamankan keramaian di acara pernikahan dengan hiburan organ tunggal. 


Saat malam semakin larut, terjadi cekcok antar-warga yang diduga terpicu oleh minuman keras.


Koptu Suyoko berusaha menengahi pertikaian tersebut, namun justru menjadi sasaran amukan warga yang dalam kondisi mabuk. Ketika acara hampir berakhir sekitar pukul 22.00, situasi semakin ricuh antar tamu. 


Koptu Suyoko mencoba meredam pertikaian tersebut dengan menarik keluar seseorang yang diduga menjadi biang kerok. Namun, ia akhirnya diserang oleh beberapa orang hingga terjatuh.


Dedy menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah mengamankan beberapa pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut, yang semuanya merupakan warga Desa Ngembak.


Hingga saat artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat sebanyak 489,4 ribu kali.(Aris/Rendy)