Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 31 Januari 2024, 3:39:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-31T08:39:17Z
BERITA UMUMNEWS

Ali Maskun Kuatkan Silaturahmi Anggota BPD dengan Pengukuhan Paguyuban Se Kecamatan Wedung

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com- Dalam upaya memperkuat silaturahmi anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Ali Maskun kukuhkan Paguyuban BPD di Kecamatan Wedung. 


Pengukuhan yang dihadiri oleh Pengurus PABPDSI Demak dan Forkompimcam Wedung berlangsung di RM. Moro Seneng pada Selasa (30/01/24).


Tema acara "BPD Se Kecamatan Wedung Nyawiji Bersinergi untuk BPD lebih Aji" menjadi landasan bagi Paguyuban ini, yang dibentuk oleh sejumlah anggota BPD dari berbagai desa di kecamatan Wedung dengan tujuan memperkuat fungsi BPD dalam membangun desa.


Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Wedung, Sulaiman AH, menjelaskan bahwa tujuan utama paguyuban ini adalah penguatan kelembagaan BPD untuk menciptakan perimbangan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa di Kecamatan Wedung.


Pengukuhan pengurus Paguyuban BPD Se Kecamatan Wedung dilakukan oleh Ketua PABPDSI Demak, Muhammad Ali Maskun. Dalam sambutannya, Ali Maskun mengajak anggota Paguyuban BPD untuk menjadikan paguyuban ini sebagai ajang silaturahmi, bertukar informasi, dan menjalankan tugas serta fungsi. Aktifis muda ini juga mengajak anggota paguyuban untuk turut serta menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.


Camat Wedung, Mulyanto, berharap keberadaan Paguyuban BPD di Kabupaten Demak dapat menjadi sarana untuk memaksimalkan fungsi BPD di seluruh Desa Se Kecamatan Wedung. Menurutnya, BPD adalah perwujudan dari pelaksanaan demokrasi di desa, memiliki fungsi bersama Kepala Desa dalam merencanakan Peraturan Desa, menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta mengawasi jalannya pemerintah desa.(Farid/Zen)