Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 31 Januari 2024, 5:51:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-31T10:51:26Z
BERITA UMUMNEWS

Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Dua Terduga Teroris di Magetan dan Boyolali, Pengembangan Kasus 10 Teroris di Solo Raya

Advertisement

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Matalensanews.Com-
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap dua terduga teroris di wilayah Magetan, Jawa Timur, dan Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (31/1/24). 


Penangkapan ini merupakan hasil dari pengembangan kasus sebelumnya yang melibatkan sepuluh teroris jaringan Jamaah Islamiyah di Solo Raya.


Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa satu terduga teroris ditangkap di Boyolali pada Sabtu (27/1), sementara satu terduga lainnya ditangkap di Magetan pada Senin (29/1). 


"Proses penyidikan masih berlangsung oleh Densus 88 Antiteror Polri."


Trunoyudo belum memberikan rincian lebih lanjut tentang peran dan jaringan teror dari kedua pelaku tersebut. Namun, ia memastikan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari pengembangan kasus terduga teroris sebelumnya.


Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sepuluh teroris jaringan Jamaah Islamiyah di wilayah Solo Raya pada Kamis (25/1). Kelompok tersebut tergabung dalam Qodimah wilayah timur struktur JI, dengan peran mulai dari fasilitator kegiatan, penyembunyian DPO, hingga pencarian dana. 


Mereka juga terlibat dalam proses penyediaan logistik, termasuk senjata api dan senjata tajam, serta pelatihan untuk anggota dan rekrutan JI. Proses penyidikan terhadap sepuluh tersangka terduga teroris terus berlanjut.(Aris Yanto)