Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 07 Januari 2024, 10:11:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-07T15:11:21Z
LENSA POLITIKNEWS

Debat Ketiga Capres 2024: Anies Baswedan vs. Prabowo Subianto Saling Menyentil di Sektor Pertahanan dan Kekayaan

Advertisement


Jakarta|MATALENSANEWS.com-Pada debat ketiga calon presiden di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/24) malam, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto terlibat dalam debat yang intens.


Anies mengkritik pengeluaran Kementerian Pertahanan yang besar namun tak mampu memastikan keamanan negara setelah dibobol oleh hacker pada 2023. 


Ia juga menyoroti perbandingan antara kondisi anggota TNI yang kurang sejahtera dengan harta kekayaan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sebelumnya.


Balasan dari Prabowo terkait visi dan misi Anies disertai dengan komentar bahwa data yang disampaikan Anies tidak valid. 


Anies, pada segmen kedua debat, mengklarifikasi ukuran kekayaan Prabowo yang sebelumnya dikutipnya. Prabowo menanggapi dengan mengatakan klaim Anies juga salah.


Moderator meminta Prabowo untuk menahan diri, namun setelah Anies selesai berbicara, Prabowo memberikan tanggapannya yang singkat terkait teori Anies yang dinilainya terlalu idealis. 


Anies kemudian menyerang kembali, menyatakan bahwa memiliki teori lebih baik daripada tidak melakukan apapun.


Debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertemakan pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri. 


Dihadiri oleh tiga calon presiden: Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, debat kali ini dipandu oleh dua moderator dari MNC Grup, Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi, dan disiarkan oleh MNC Grup dan Garuda TV.(GT)