Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 07 Januari 2024, 10:00:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-07T15:00:09Z
LENSA POLITIKNEWS

Prabowo Subianto Memaparkan Fokus Pendidikan sebagai Landasan Kinerja Pertahanan Indonesia

Advertisement

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

Jakarta|MATALENSANEWS.com-Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam debat capres ketiga, menegaskan pentingnya pendidikan sebagai elemen kunci dalam memperkuat kinerja pertahanan Indonesia. Prabowo menyoroti penciptaan empat fakultas baru dalam bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Minggu (7/1/24). 


Menurutnya, pendidikan yang berkualitas dan penguasaan teknologi yang dinamis akan menjadi fondasi SDM yang kuat untuk menghadapi perkembangan global saat ini.


Prabowo menekankan perlunya persiapan sumber daya manusia yang unggul dalam menguasai teknologi, ilmu pengetahuan, kecerdasan buatan (AI), serta bidang siber.


Selain itu, ia menekankan bahwa untuk memperkuat pertahanan negara, penting untuk menguasai sistem, bukan hanya memiliki peralatan atau alutsista yang diperlukan.


"Dalam konteks pertahanan negara, yang diperlukan adalah penguasaan sistem, bukan sekadar kepemilikan barang-barang. Hal tersebut merupakan inti dari permasalahan yang perlu kita selesaikan," paparnya.(GT)